IMG_20160305_093348Mau sharing nih pengalaman gw mudahnya bayar pajak MOTOR 5 tahunan (ed: bukan nunggak 5 tahun yah..haha tp ini pembayaran pajak pas tahun di Plat ny habis. Bagi pembaca yg minta tolong dihitungkan denda tunggakan, lanjutkan baca sampe paragraf terakhir) , atau yang biasa disebut perpanjang STNK atau Ganti Plat. Kalo ada yang lagi mau bayar pajak 5 tahunan juga, nggak usah pakai calo bro sist mas mbak.. Urus sendiri aja.

Motor gw plat B, area Jakarta Timur. Sebelumnya gw udah pernah sharing bayar pajak tahunan yang sangat mudah dan cepat (cukup 15 menit) pakai layanan Drive Thru di Samsat Jakarta Timur. Jadi kalo bukan pajak 5 tahunan mending pakai Drive Thru aja. Tapi kalo pajak 5 tahunan ga bisa Drive Thru, harus lewat loket biasa. Tapi tenang, prosesnya juga lmyan cepat, mulai dari cek fisik, daftar, bayar, sampai ambil STNK dan plat barunya, hanya skitar ½ – 1 jam.

Persyaratan yang harus disiapkan dari rumah:

More

Advertisements