Google Chrome

Google Chrome

Sekarang ini Internet dah jadi cemilan hari-hari, komputer nyala browser wajib nyala :D. Nah, ini saya mau sharing ke temen2 biar internetan lebih asik dan lebih nyaman…
Sebelumnya saya sangat nyaman browsing menggunakan Firefox, ditambah lagi banyaknya add-on yang membuat browser ini jadi semakin powerful. Tetapi belakangan saya merasa browser ini jadi sering diem ga jelas… nge-lack… Jadinya buat browsing sering diimbangi dengan Google Chrome walaupun itu sifatnya cuma sementara. Tapi kok lama kelamaan jadi repot juga buka bolak balik dua browser gitu… iseng-iseng cari “add-on”-nya Chrome yang kira2 bisa membuat browser tercepat ini lebih kaya fitur. Dan ketemulah extension-extension ini (disebut add-on di Firefox):

Tapi kalo belum punya Chrome nya ya download dulu dong, di sini: Download Chrome

1. FFixer (Direct to Userscript.org Source)
FFixer (before: Facebook Fixer) khusus untuk browser Google Chrome. Script hanya berfungsi untuk nge-load Source FFixer langsung dari Userscript.org dimana FFixer untuk Greasemonkey di-publish. Sehingga anda tidak perlu melakukan update (selama link FFixer di Userscript.org masih valid). Di page aslinya bilang gini:
“Enhancements for Facebook: bigger profile pictures and photos, easier viewing of albums, links to download videos, showing people’s age and sign, google calendar integration, bookmarks, keyboard shortcuts & more. Fully customizable!”

FFixer (Direct to Userscript.org Source)

2. Facebook Friends Checker
Pengen tau kalo ada temen di Facebook kita yang ng-remove kita dari daftar temen? pake ini nih, Facebook Friends Checker… Dijamin ga ada yang bisa ngilang diam-diam :D. Tapi ketentuannya ya notifikasi hanya muncul kalo anda maen facebook di browser yang dipasang extension ini. Dan hitungannya juga dimulai dari pertama kali anda maen facebook di browser yang ada Facebook Friends Checker-nya (aka: temen yang ng-remove sebelum kita pasang extension ini ga bakal terdeteksi…)
Note: Makanya kalo add/approve temen tu cukup yang bener2 temen… atau yang bner2 mau jadi temen, ga cuma manjangin daftar doang yang ujung2nya malah jadi kek sampah di news feed ^^”

Facebook Friends Checker

3. KaskusDonat dan Kaskus Smile List
Berselancar di dunia maya tanpa mampir ke Kaskus rasanya ga lengkap. Nimbrung di kaskus tanpa posting komentar juga msh kurang. Anda bukan “Donatur” tapi mau komentar menggunakan fitur quick reply? mau Tau siapa yang kirim Cendol dan Bata? Gampang… Install aja extension KaskusDonat semua anda dapat!:)
Tapi… kalo pake quick reply daftar emo nya gimana? kan ga ada linknya tuh? Oh… gampang, tinggal tambahkan Kaskus Smile List biar bisa klik emoticonnya langsung dari menu bar. Apalagi? ah udah install ini aja dulu, rewel amat…! cari/bikin sendiri sana! haha…^^”

4. FlashBlock
Udah asik pake Google Chrome tp males liat banner flash yang mengganggu saat browsing? Iklan yang menggunakan flash bikin berat browser? flash ga guna ngabisin bandwidth? Tadinya di browser lain saya punya add-ons yang ngeblok kek ginian… Di google Chrome giamana? Ini dia solusinya, gunakan FlashBlock untuk Google Chrome

FlashBlock

5. Awesome Screenshot
Kadang waktu browsing kita pengen ambil screenshot-nya. Bisa sih pake tombol PrintScreen di keyboard terus pake mspaint diedit simpen. Tapi ada tool khusus yang bisa dipake langsung di browser Chrome anda, bahkan bisa langsung di-custom: mau full screen? sebagian? ditambah catatan? tambah garis? dll. Pake Awesome Screenshot dan silahkan langsung dicoba kemampuannya

Awesome Screenshot

6. AdBlock dan AdBlock Button
Ga pengen liatin iklan seliweran di layar Chrome? kotak kiri, kanan, atas, bawah seliweran iklan… Mau dibersihin? Nih pake AdBlock dijamin bisa beresin tuh iklan-iklan, dan lumayan buat nghemat sedikit bandwidth. Sayangnya AdBlock belum ngasih button shortcut ke halaman pengaturannya. Tapi ga usah repot, ini sudah ada yang bantu buatin AdBlock Button nya.

7. Padepokan Mame Theme
Tema untuk browser Google Chrome dengan warna dominan hitam dan background foto member Padepokan Mame. Tema ini sebenernya sih buat kalangan terbatas, tapi kalo yang lain mau coba ya silahkan aja ^^”

Padepokan Mame Theme

8. Extension Manager
Biar lebih gampang ngatur Extension-Extension yang udah kita install, mau di-Disable Enable, mau di-Uninstall atau yang lainnya, pake aja Extension

Extension

Nah silahkan temen2 cobain deh, Facebookan pake Google Chrome yang ada FFixernya, Kaskusan pake Google Chrome yang ada KaskusDonat nya, dijamin lebih asik:D

Tambahan nih buat yang inetan pake proxy, biar lebih gampang gonta ganti proxynya pake tool ProxySwitcher. Dengan tool ini kita ga usah repot2 buka control panel, tinggal klik kanan di systray mau pake proxy mana atau ga mau pake proxy tinggal pilih. Cocok digabung ama Chrome yang pake Proxy sistem. ^^”